Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis-jenis warna pada html

Jenis-Jenis Warna HTML Selain #000 dan #FFF

Jenis-Jenis Warna HTML Selain #000 dan #FFF

Selain warna hitam (#000) dan putih (#FFF), terdapat banyak jenis warna lain yang dapat digunakan pada HTML. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa warna HTML yang paling umum digunakan dan bagaimana cara menggunakannya pada kode HTML.

  1. Merah (#FF0000)

    Warna merah (#FF0000) sangat terang dan kuat sehingga sering digunakan untuk menyoroti bagian penting pada website. Contohnya adalah tombol "Beli Sekarang" atau "Daftar Sekarang" yang sering menggunakan warna merah untuk menarik perhatian pengguna.

    <p style="color: #FF0000;">Tombol Beli Sekarang</p>
  2. Biru (#0000FF)

    Warna biru (#0000FF) sering digunakan untuk membuat tampilan website yang menenangkan dan santai. Warna biru juga sering digunakan pada hyperlink dan tombol navigasi.

    <p style="color: #0000FF;">Tombol Kembali</p>
  3. Hijau (#00FF00)

    Warna hijau (#00FF00) sering digunakan pada website yang berkaitan dengan alam, lingkungan, atau kesehatan. Warna hijau juga sering digunakan untuk menunjukkan keberhasilan atau status positif.

    <p style="color: #00FF00;">Sukses! Data Telah Tersimpan</p>
  4. Kuning (#FFFF00)

    Warna kuning (#FFFF00) sering digunakan untuk menyoroti peringatan atau peringatan penting pada website. Warna ini juga sering digunakan pada elemen desain seperti garis atau teks untuk menarik perhatian pengguna.

    <p style="color: #FFFF00;">Peringatan: Silakan Lengkapi Formulir Terlebih Dahulu</p>
  5. Ungu (#800080)

    Warna ungu (#800080) sering digunakan pada website yang berkaitan dengan keindahan, keanggunan, atau mewah. Warna ini juga sering digunakan pada website yang berkaitan dengan seni dan musik.

    <p style="color: #800080;">Konser Musik Klasik</p>
  6. Abu-abu (#808080)

    Warna abu-abu (#808080) sering digunakan untuk menunjukkan keadaan netral atau pasif. Warna ini juga sering digunakan pada teks atau elemen yang membutuhkan kontras dengan warna latar belakang yang cerah.

    Tidak Tersedia

Posting Komentar untuk "Jenis-jenis warna pada html"